KEMBALI KE LAPTOP

25 Februari 2008 at 7:40 am 1 komentar

Acara “ Empat Mata” yang ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta, dengan pembawa acara Tukul Arwana, ternyata banyak penggemarnya termasuk saya sendiri. Idiom-idiom yang kerap kali diucapkan seperti “Puas!?”, “Silent please!”, atau yang paling populer “Kembali ke Lap … top” banyak ditiru di kalangan masyarakat, di lingkungan sekolah, kampus, bahkan di perkantoran. Seperti beberapa pengalaman saya yang akan diceritakan berikut ini.

Seperti biasa saya melaporkan apa-apa yang telah, sedang dan akan dikerjakan sambil memperlihatkan berkas-berkas yang saya bawa. Sementara si Bos mendengarkan dengan seksama. Setelah semua laporan sudah saya sampaikan seluruhnya, si Bos pun seperti biasa memberikan pengarahan dan apa-apa yang musti saya kerjakan.

Setelah selesai (sekitar 45 menit), kemudian si Bos berdiri, dan saya pun langsung bertanya, “Mau kemana Bos?” Si Bos pun langsung menjawab, “Kembali ke Lap … top” Sambil tangannya menunjuk ke arah Laptop yang ada di atas meja kerjanya. Saya pun terkekeh-kekeh, karena hapal betul dengan kalimat tersebut. Ternyata si Bos juga salah satu penggemar si Tukul.

Oh iya, Laptop yang dipakai Tukul Arwana dalam acara Empat Mata itu, dapet pinjem dari kami lo, hehehe.

—————————————————————————————————————–

Setiap hari jam 9 pagi, di kantor kami diadakan meeting. Waktu itu seperti biasa jam 9 kurang 15 menit semua karyawan sudah pada ngumpul di ruang meeting termasuk si Bos. Sebelum meeting berlangsung, para karyawan ngobrol sana sini, ada yang ngobrol masalah bola yang di tonton malam sebelumnya, ada yang ngobrol masalah kerjaan, ada yang membahas teknologi komputer yang lagi ngetren, bahkan ada pula yang curhat mengenai masalah keluarganya. Hingga tak ayal di ruangan meeting tersebut terdengar berisik.

Tiba-tiba si Bos berdiri dan berkata dengan suara lantang, “Silent please!

Sontak saja semua karyawan yang tadinya pada ribut berhenti seketika, dan suasana di ruang meeting menjadi hening, hanya senyuman dan tawa kecil yang mengiringi perkataan si Bos tadi, karena kalimat tadi terdengar lucu dan mengingatkan mereka pada wajah si Tukul. Meeting pun dimulai.

—————————————————————————————————————–

Cerita lainnya. Suatu hari, di gudang kami tiba barang sebanyak 1 kontainer yang diangkut kendaraan jenis truk dari perusahaan cargo. Isi kontainer itu CPU komputer built-up second jenis Pentium-4 sebanyak 250 unit, yang dipesan beberapa hari sebelumnya. Tanpa dikomandoi 4 orang petugas gudang, Bejo, Agus, Arief, dan Supri mengangkut CPU-CPU tersebut dari kontainer ke dalam gudang ruangan khusus CPU. Seperti biasa, keempat orang ini sambil bekerja mulutnya tidak pernah diam, saling bersenda gurau dan celetak celetuk.

Wawan salah seorang bagian marketing menghampiri si Bejo yang sedang mengangkut CPU tadi. Waktu itu si Bejo mengangkat 1 unit CPU, sedangkan si Supri sekaligus 2 unit ditumpuk. Si Wawan pun berkomentar sama si Bejo, “Jo masa ngangkat CPU aja cuman satu satu, lihat dong si Supri tuh sekaligus dua

Tanpa menjawab si Bejo dengan raut muka cemberut menurunkan CPU yang tadi sudah berada di pangkuannya, dan diletakkan kembali di lantai, kemudian mengambil 1 lagi dan ditumpuk di atas CPU tadi, lalu mengambil lagi dan ditumpuk lagi, lalu tumpukan CPU sebanyak 3 unit itu diangkat oleh si Bejo sekaligus hingga otot-otot tangannya tampak jelas kelihatan.

Sambil menuju ke dalam gudang membawa tumpukan 3 unit CPU dengan terengah-engah, si Bejo melirik ke arah si Wawan, dibarengi giginya yang gemeretuk lalu dia berkata, “Puasss!?

Posted by: Project Manager RH ProRent – Rajanya Sewa Laptop

Entry filed under: Project Diary. Tags: .

TOP 5 Perusahaan Rental Komputer DIKEJAR DEADLINE

1 Komentar Add your own

  • 1. Johan  |  29 Februari 2008 pukul 2:23 pm

    Laptop Tukul dari perusahaan ini?? Hebat juga nih!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Februari 2008
S S R K J S M
    Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: