INCIDENTIAL CUSTOMER

2 Maret 2008 at 9:48 pm 9 komentar

Sewa Komputer

Dari sekian banyaknya customer kami, beberapa diantaranya ada yang didapat dari sebuah ”insiden” (wah bingung nih, apa pula maksudnya). Ok, berikut ini akan kami ceritakan salah satunya, apa sebabnya hingga diartikan demikian.

Ada sebuah perusahaan dari Jakarta, sebut saja PT. Sial. Perusahaan ini berencana melakukan training (pelatihan), dan untuk mendukung program ini, pihak PT. Sial perlu sewa Komputer (sewa PC) sebanyak 40 unit. Seminggu sebelumnya PT. Sial ini sudah menghubungi salah satu penyedia jasa rental komputer yang diketahuinya, sebut saja Repot Rental.

Dari hasil loby antara pihak Repot Rental dengan pihak PT. Sial, didapatlah kesepakatan bahwa pihak Repot Rental sanggup menyediakan komputer sebanyak 40 unit tersebut, dengan harga yang sudah disepakati kedua belah pihak, dan order pun sudah dianggap deal. Pihak PT. Sial pun merasa lega, karena salah satu urusannya sudah selesai.

Namun, sehari sebelum acara (H-1) pihak Repot Rental menghubungi pihak PT. Sial melalui telepon, dan mengabarkan kalau komputer yang dipesannya sebanyak 40 unit tadi tidak tersedia alias stock-nya tidak mencukupi.

Tak urung lagi pihak PT. Sial ini jadi kelabakan, dan membayangkan bagaimana jadinya acara training besok kalau komputernya tidak ada. Padahal hotel tempat akan dilaksanakannya training, yaitu hotel Le-Dian di Serang Banten sudah di-booking jauh-jauh hari sebelumnya.

Biasanya perusahaan rental komputer yang RO (Rindu Order) mengiyakan saja kalau stock-nya ada, padahal sebetulnya saat itu stock-nya tidak ada atau kekurangan. Dia hanya berspekulasi saja, siapa tahu setelah dekat acaranya stock akan tersedia. Jadi, berhati-hatilah dengan spekulasi dari perusahaan rental komputer, apalagi kalau memerlukan komputer sewaan yang jumlahnya banyak. Kalau tidak jeli, bisa-bisa bernasib seperti PT. Sial di atas.

Untunglah salah seorang dari pihak PT. Sial ini berinisiatif untuk mencari penyedia jasa rental komputer lainnya melalui mesin pencari Google. Dari semua perusahaan rental komputer yang ada di hasil pencarian Google tersebut, tidak ada satu pun yang sanggup menyediakan komputer sebanyak 40 unit, karena selain jumlahnya yang termasuk banyak, juga mendadak.

Akhirnya pihak PT. Sial ini menelepon kami, saat itu sore sekitar jam 15.00 WIB. Dari nada bicaranya saat menelepon, kami bisa mengetahui kalau PT. Sial ini sedang “dirundung malang”. Memelas kepada kami untuk bisa menyediakan 40 unit komputer. Dan pada waktu itu kami langsung menyanggupinya, bukan karena memelasnya, namun selain stock-nya tersedia, juga karena kami memang sudah berpengalaman dalam meng-handle acara dadakan seperti itu, dan sudah terbiasa dikejar-kejar deadline. Dan pihak PT. Sial pun merasa gembira dan terus menerus mengucapkan terimakasih. (kami ganti aja namanya pada saat itu menjadi PT. Gembira Loka, hehehe).

Waktu itu barang (komputer) disiapkan dari gudang kami yang di Jakarta. Dengan gerak cepat, para teknisi kami menyiapkan ke-40 unit komputer yang dipesan tadi. Karena meskipun dadakan, tetap saja semuanya harus di-runing test terlebih dahulu. Jam 16.30 setelah maghrib, 40 unit komputer + 5 unit cadangan sudah siap tempur. Tim teknisi kami langsung berangkat dari Jakarta ke hotel Le-Dian Serang membawa 40 unit komputer pesanan PT. Gembira Loka… eh PT. Sial.

Tim teknisi Raja Rental tiba di hotel Le-Dian Serang sekitar jam 22.00 WIB. Dan tanpa istirahat terlebih dahulu mereka langsung memasang semua komputer-nya di ruangan tempat akan dilaksanakannya training. Pemasangan komputer selesai sekitar jam 2.00 WIB, dan sudah siap untuk digunakan.

Teknisi kami pun memanfaatkan waktu yang tersisa sekitar 5 jam sebelum acara training dimulai, dengan tidur di kamar hotel tersebut yang sudah disediakan oleh pihak PT. Sial. Dan jam 7 sudah harus siap-siap untuk standby pada acara training tersebut.

PT. Sial ini sekarang sudah menjadi loyal customer kami, yang lengket bak perangko. Kami simpan di dalam daftar customer pada kategori Incidential Customer. Dan namanya pun kini sudah berganti menjadi “PT. Gak Jadi Sial”.

Posted by: RH ProRent – Rajanya Rental Komputer

Entry filed under: Project Diary. Tags: , , , , .

TESTIMONIAL PALSU DEPLOY TELKOM 420 UNIT NOTEBOOK

9 Komentar Add your own

  • 1. Oemar Bakrie  |  3 Maret 2008 pukul 4:50 pm

    Ini nama PT kastemer anda kok bisa gonta-ganti gitu ya ? hi … hi …
    Salam kenal, terima kasih atas kunjungan ke blog saya. Yg penting sesama rental dilarang saling mendahului …

    Balas
  • 2. Raja Rental  |  3 Maret 2008 pukul 5:56 pm

    Namanya tergantung situasi pak, hehehe.🙂

    Kami tidak pernah mendahului ko pak, di belakang aja nunggu yang “kesasar”.

    Terima kasih kembali pak Oemar, telah meluangkan waktunya untuk mampir ke sini.

    Hatur nuhun.

    Salam.

    Balas
  • 3. Manusia KAlong  |  22 Maret 2008 pukul 5:21 am

    Hahahahahahaa….. PT.Gembira Loka….. Kayak nama Kebun Binatang di Jogja (Kebun Binatang Gembira Loka)

    Balas
  • 4. rajarental  |  22 Maret 2008 pukul 4:33 pm

    Dan KALONG adalah salah satu penghuninya, betul?😀

    Terima kasih sudah mampir.

    Balas
  • 5. Rudolfo  |  27 Maret 2008 pukul 6:31 pm

    Aku tau mas,PT.sial itu….tapi gak enak tar katanya Ember…
    la wong aku yang ngerjain….(sorry becanda)
    Bravo Rh Prorent.

    Balas
  • 6. wong JTW  |  27 Maret 2008 pukul 7:05 pm

    saya sbg pengguna,ucapin salut tuk prorent…!!! saya puas sekali,tengkyu prorent! mana 24 jam..d smping on time,brgny byk,bagus2,tehnisinya jg jago2 lg,, aplg yg namanya sapa tuh,,sony apa suprie y,,pokoknya TOPBGT d…..
    eh..ada pantun…
    ada padi d makan wereng,,
    kang kusnadi emang guanteng he2..10X

    Balas
  • 7. Keren  |  3 Mei 2008 pukul 12:31 pm

    hehe…tadinya aq bacanya serius banget tp dengan istilah2 ‘sial’, ‘gembira loka’….jadi enjoy bacanya neh…..serius tp santai…….

    Balas
  • 8. Huberts Lie  |  6 Februari 2009 pukul 10:20 am

    Salut untuk Prorent!!
    Namun jangan sombong dengan menceritakan hal diatas dan merubah nama perusahaan orang jadi “PT. Sial” segala lah..
    kan bisa dengan “PT. ABC atau XYZ”
    kesannya sangat angkuh begitu prorent bisa membantu PT ini.
    Seharusnya itu suatu kebanggaan…. tapi kesan pembaca menjadi negatif kepada Prorent, meski PT ini ngaku sial … tapi yang sialan itu yang ngaku bisa nyewain tapi ngak bisa pada hari H nya…

    Bravo Prorent …

    Balas
    • 9. rajarental  |  7 Juni 2009 pukul 10:41 pm

      @Huberts Lie
      Kami menceritakan kisah di atas sama sekali tidak didasari oleh rasa sombong. Kejadiannya memang seperti itu adanya, benar-benar terjadi dan kami alami langsung.

      Mengenai penamaan “PT. Sial” dan lainnya, kami hanya mencoba peng-istilahan yang diluar kebiasaan, penggunaan “ABC” atau “XYZ” kami rasa sudah biasa. Kami hanya ingin menampilkan sesuatu yang baru biar tidak terkesan kaku. Toh di cerita ini kami tidak menyebutkan nama asli dari perusahaan2 terkait.

      Terima kasih.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Maret 2008
S S R K J S M
« Feb    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: